Minggu, 18 Desember 2011

TEH DAUN JATI CINA 1 - PELANGSING ALAMI



PULIH MARI BALI WUTUH PURNA WALUYA JATI

Daftar Jamu Godog Kendhil Kencana >>>


Teh Daun Jati Cina (Folium Sennae - 番泻叶 - 番瀉葉 - Fān xiè yè)

Teh Daun Jati Cina merupakan daun tanaman Senna alexandrina (番泻叶 - 番瀉葉 - Fān xiè yè) yang dikeringkan. Tanaman ini merupakan solusi untuk membuang lemak dan kolesterol yang berlebih dari dalam tubuh.
  • Membersihkan racun berbahaya dalam tubuh serta menghilangkan sumbatan sampah di usus besar.
  • Mengurangi kelebihan lemak, untuk membantu mengurangi berat badan serta melawan obesitas.
  • Menyembuhkan sembelit, mengeluarkan gas dan menghilangkan kembung.
  • Efektif mengurangi kolesterol darah yang tinggi.
  • Meningkatkan sistem pencernaan yang sehat dan meningkatkan metabolisme tubuh.
Teh Daun Jati Cina merupakan pencahar yang sangat kuat. Membuang lemak yang tidak terpakai oleh tubuh, sehingga dapat bebas dari kolesterol dan obesitas (kegemukan). Selain itu Teh Daun Jati Cina saat ini sangat gencar dipromosikan untuk melangsingkan tubuh. Beberapa dosis pilihan dapat dipraktekkan untuk meracik Teh Daun Jati Cina.

Mengapa Teh Daun Jati Cina ini mampu membuang lemak yang berlebih?

Hal ini disebabkan oleh kandungan Teh Daun Jati Cina berupa tanin yang dapat menghalangi penyerapan lemak dan protein dalam saluran cerna, sehingga berperan menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi Teh Daun Jati Cina secara teratur, berat badan bisa dijaga tetap stabil. Karena keberadaannya sebagai penghambat, maka tidak tertutup kemungkinan berat badan kembali naik jika konsumsi Teh Daun Jati Cina dihentikan.

Herbal yang berkhasiat pelangsing biasanya memiliki efek diuretik dan pencahar. Jika dikonsumsi tanpa aturan dan takaran yang benar akan mengakibatkan dehidrasi, karena hilangnya elektrolit (kalium dan natrium). Pemakaian Teh Daun Jati Cina perlu perhatian khusus terutama pada penderita yang memiliki gangguan jantung dan ginjal.

Bukti ilmiah Daun Jati Cina sebagai penurun kadar kolesterol

Gangguan metabolisme lemak, salah satunya hiperlipidemia, merupakan faktor utama penyebab penyakit jantung koroner. Hiperlipidemia merupakan suatu kondisi saat kadar plasma dari lipoprotein melebihi nilai normal. Salah satu komponen lipoprotein adalah kadar kolesterol total dan trigliserida. Dari berbagai penelitian di perguruan tinggi di Indonesia, ekstrak Daun Jati Cina bekerja menurunkan kadar kolesterol total dan trigliserida darah tikus. Diduga Daun Jati Cina bekerja dengan jalan meningkatkan kerja enzim lipoprotein lipase. Lipoprotein adalah alat pengangkut dan penyebar kolesterol di dalam tubuh.

Kolesterol adalah salah satu jenis lemak dalam tubuh yang berguna untuk membentuk sel dan berbagai hormon. Karena itulah ia harus disebar merata ke dalam tubuh oleh lipoprotein. Berdasarkan kepadatannya, lipoprotein dibedakan menjadi lipoprotein berdensitas tinggi (HDL) dan berdensitas rendah (LDL). HDL mengangkut kolesterol dari pembuluh darah dan berbagai organ tubuh menuju hati untuk diproses. Dari sini kolesterol diangkut oleh LDL kembali ke jaringan-jaringan perifer untuk kelangsungan hidup individu.Pada keadaan normal HDL harus lebih dari 45 mg/dl, LDL tidak lebih dari 150 mg/dl. Masalah timbul jika kadar kolesterol total melebihi ambang batas. Kadar kolesterol total seharusnya kurang dari 200 mg/dl.

Keadaan makin buruk jika kadar HDL turun atau kadar LDL naik. Melambungnya kadar LDL menyebabkan jumlah kolesterol yang diangkut dari hati ke pembuluh darah dan organ tubuh meningkat. Akibatnya, pembuluh darah yang semula lentur perlahan kaku lantaran lemak menumpuk pada dinding pembuluh darah.

Cara membuat Teh Daun Jati Cina yang tepat dan baik

Terdapat resep untuk orang yang menderita obesitas (kegemukan), kolesterol berlebih dan sakit maag, agar dapat mengurangi efek samping saat mengkonsumsi Teh Daun Jati Cina.
Teh Daun Jati Cina sudah sejak dulu dikonsumsi sebagai obat anti kolesterol. Beberapa waktu belakangan ini, Teh Daun Jati Cina memang dipakai sebagai obat pelangsing. Daun ini sangat efektif membuang lemak pada tubuh melalui tinja dan urin.

Teh Daun Jati Cina sebaiknya tidak dikonsumsi oleh penderita penyakit gagal ginjal dan jantung kronis.

Teh Daun Jati Cina dapat dikonsumsi 3 kali sehari, 15 menit sesudah makan.
Bagi ibu menyusui, disarankan menambahkan Bunga Rosella, mengkonsumsi cukup 1 kali sehari, sebelum tidur.
Jika anda memiliki aktifitas di luar rumah, mengkonsumsi Teh Daun Jati Cina cukup 1 kali sehari, sebelum tidur.

Selama proses mengkonsumsi Teh Daun Jati Cina, sebaiknya meminum air putih minimal 2 liter sehari. Agar lemak dapat lancar terbuang;dan elektrolit tubuh tetap seimbang. Jika anda tidak mengkonsumsi air putih lebih banyak, maka tubuh anda mungkin akan terasa lemas karena dehidrasi.

Teh Daun Jati Cina akan bekerja sangat ekstrim, pada 2 minggu pertama. Kemudian menjadi terbiasa.

Teh Daun Jati Cina Regular

Masukkan 2 sendok teh (10 g) Teh Daun Jati Cina ke dalam gelas, tambahkan 200 ml air panas. Tunggu 15 menit, sampai air berwarna kecoklatan, saring dari ampas, minum larutannya. Sebagai pemanis dapat ditambahkan gula pasir, sebaiknya madu atau gula jagung.

Teh Daun Jati Cina + Jeruk Nipis

Masukkan 2 sendok teh (10 g) Teh Daun Jati Cina ke dalam gelas, tambahkan 200 ml air panas. Tunggu 15 menit, sampai air berwarna kecoklatan, saring dari ampas, tambahkan air perasan jeruk nipis, minum larutannya. Sebagai pemanis dapat ditambahkan gula pasir, sebaiknya madu atau gula jagung.

Teh Daun Jati Cina + Bunga Rosella (untuk Ibu menyusui)

Masukkan 2 sendok teh (10 g) Teh Daun Jati Cina dan 2 kuntum Bunga Rosella ke dalam panci email atau tanah, tambahkan 200 ml air rebus dengan api kecil, sampai air berwarna kecoklatan, saring dari ampas, minum larutannya. Sebagai pemanis dapat ditambahkan gula pasir, sebaiknya madu atau gula jagung.

Teh Daun Jati Cina + Daun Kemuning (untuk penderita obesitas)

Masukkan 2 sendok teh (10 g) Teh Daun Jati Cina dan 10 lembar Daun Kemuning ke dalam panci email atau tanah, tambahkan 200 ml air rebus dengan api kecil, sampai air berwarna kecoklatan, saring dari ampas, minum larutannya. Sebagai pemanis dapat ditambahkan gula pasir, sebaiknya madu atau gula jagung.

Teh Daun Jati Cina + Rimpang Bengle (untuk penderita kolestrol)

Masukkan 2 sendok teh (10 g) Teh Daun Jati Cina dan 1 jari Rimpang Bengle ke dalam panci email atau tanah, tambahkan 200 ml air rebus dengan api kecil, sampai air berwarna kecoklatan, saring dari ampas, minum larutannya. Sebagai pemanis dapat ditambahkan gula pasir, sebaiknya madu atau gula jagung.

Teh Daun Jati Cina + Rimpang Kunyit (untuk penderita maag)

Masukkan 2 sendok teh (10 g) Teh Daun Jati Cina dan 1 jari Rimpang Kunyit ke dalam panci email atau tanah, tambahkan 200 ml air rebus dengan api kecil, sampai air berwarna kecoklatan, saring dari ampas, minum larutannya. Sebagai pemanis dapat ditambahkan gula pasir, sebaiknya madu atau gula jagung.
Bunga Rosella, Rimpang Bengle, Rimpang Kunyit dapat dibeli di pasar tradisional.


DOWNLOAD BROSUR:

GAMBAR Senna alexandrina (番泻叶 - 番瀉葉 - Fān xiè yè)

 Senna alexandrina
 Senna alexandrina
 Senna alexandrina
 Senna alexandrina
 Sennoside

>>> Daftar Jamu Godog Kendhil Kencana

1 komentar:

  1. HERBADREAM SOLO : 085702118190
    Bagi rekan semua yang membutuhkan bahan baku herbal atau jamu dalam bentuk fresh/segar/basah, kering/simplisia, dan bubuk/powder untuk keperluan eksport/export, industry/manufaktur, dagang grosir ataupun ecer, salon kecantikan, klinik kesehatan, spa, apotek dan pharmachy/farmasi, penelitian kampus/universitas ataupun perusahaan meliputi bahan : Adas, akar alang-alang, akar pasak bumi, akar purwoceng, akar wangi, bengle/bangle, biji kedawung, biji mahoni, brotowali, bunga melati, cabe jawa, ceplikan/alba, ceplukan/ciplukan, daun bidara arab local, daun dewa, daun insulin, daun jati belanda, daun jati cina, daun jeruk purut, daun keji beling ngukilo, daun kelor, daun meniran, daun mimba, daun salam, daun sambungnyawa, daun sirsak, daun tempuyung, daun ungu, jahe emprit, jahe merah, jinten hitam local, kapulaga, kayu bidara laut, kayu legi/akar manis, kayu manis, kayu rapet, kayu secang, kayu sintok madu, kayu wolo, kencur, ketumbar, klabet/kelabet, klembak, kulit delima, kulit manggis, kumis kucing/remujung, kunir putih/kunyit putih, kunir/kunyit, lada hitam, lada putih/merica, lempuyang/puyang, lengkuas/laos, mahkota dewa, manjakani, mengkudu/pace, merica bolong/buah kayu putih, pegagan, pekak/bunga lawang/starseed, pulosari/pulowaras, rasukangin, rosella merah, rosella ungu, sambiloto, sarang semut, sereh, sirih hijau, tapak liman, temu giring, temu ireng/temu hitam, temu kunci/fingerroot, temu mangga, temu putih, temulawak, tribulus, dan widoro upas/bidara upas, dan lain-lain. Kami siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia (jawa : Jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi bandung, solo dan lain-lain, sumatera, kalimantan, Sulawesi, Maluku, irian jaya, bali, nusa tenggara barat dan nusa tenggara timur dan wilayah Indonesia lainnya) dan luar negeri. Bisa suplai kontiyu. Bisa menghubungi HERBADREAM yang berlokasi di SOLO dengan nomer 085702118190. Juga menyediakan bibit daun dewa, bibit sambungnyawa, bibit binahong, bibit yacon/yakon/insulin (tithonia diversifola)

    BalasHapus