Sabtu, 18 Februari 2012

Beranda Jamu Godog Kendhil Kencana



PULIH MARI BALI WUTUH PURNA WALUYA JATI
Gusti Hingkang Murbèng Dumadi

Beranda Jamu Godog Kendhil Kencana
Purwakaning sêmbah konjuk hing asmå dalêm Gusti Hingkang Murbèng Dumadi hingkang kagungan purbå wisèså lan kamulyan hingkang langgêng dumugining salaminipun, Hingkang Måhå Asih, Måhå Wicaksånå hingkang tansah hamimbuhi sagung tumuwuh, hamêngkoni gêsang lan rumêkså sagunging dumadi. Hèsthining manah yêktos panêmbah kawulå namung dhumatêng Panjênênganipun Gusti.
Pandhåpå


Daur Hidup Manusia
Daur hidup atau siklus hidup adalah suatu proses berulang yang terjadi di dalam kehidupan manusia, sejak dari kandungan sampai kematian. Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, kehidupan manusia itu pada hakikatnya terdiri dari tiga tahap, yang merupakan proses berkelanjutan dan pasti akan dialami oleh hampir setiap manusia, kehidupan di dalam rahim ibu, kehidupan di dunia, dan kehidupan di rahim bumi. Masing-masing tahapan kehidupan tersebut terbagi lagi menjadi tahapan-tahapan, yang merupakan perpindahan dari satu tahap kehidupan ke tahap kehidupan berikutnya. Perubahan tahap kehidupan tersebut merupakan masa yang sakral dan kritis, sehingga perlu dilakukan upacara-upacara tertentu, dengan berbagai kelengkapannya agar diperoleh keselamatan.

Meracik Jamu, Perpaduan Antara Seni dan Pengetahuan
Hampir seluruh masyarakat, khususnya di Indonesia mengenal kata "jamu". Jamu yang berasal dari bahasa Jawa merupakan obat tradisional berupa racikan akar-akaran atau tumbuhan. Jamu diartikan sebagai racikan tumbuhan yang digunakan dalam penyembuhan tradisional, pemeliharaan kesehatan dan kecantikan tradisional, serta racikan tumbuhan untuk makanan dan minuman tradisional. Jamu pertama kali berkembang di daerah Jawa Tengah, termasuk Yogyakarta dan Jawa Timur. Dua daerah itu merupakan cikal bakal perkembangan obat tradisional di Indonesia. Di daerah-daerah lain di Indonesia, pengobatan menggunakan obat tradisional juga sudah banyak dimanfaatkan dengan nama atau istilah yang berbeda, namun perkembangannya sebagai industri tidak secepat dan sebaik yang ada di pulau Jawa.

Mengenal Keputihan - Leukorrhea
Leukorrhea (atau yang lebih dikenal dengan keputihan) dan keluhan gatal yang menyertainya merupakan keluhan yang sering menjadi alasan seorang wanita untuk berobat ke bagian ginekologi. Hal ini dikarenakan banyak diantara mereka yang mengkhawatirkan dirinya mengidap penyakit menular seksual ataupun keganasan.

Therapeutic lifestyle changes to lower cholesterol
Therapeutic lifestyle changes to lower LDL cholesterol involves losing excess weight, exercising regularly, and following a diet that is low in saturated fat and cholesterol.
Energy medicine, energy therapy or energy healing is a branch of complementary and alternative medicine that holds the belief that a healer is able to channel healing energy into the person seeking help by different methods: hands-on, hands-off, and distant (or absent) where the patient and healer are in different locations. There are various schools of energy healing. It is known as biofield energy healing, spiritual healing, contact healing, distant healing, therapeutic touch, Reiki or Qigong. Spiritual healing is largely non-denominational and traditional religious faith is not seen as a prerequiste for effecting a cure. Faith healing, by contrast, takes place within a religious context.

Sistem kekebalan tubuh adalah sistem pertahanan tubuh.
人体的“健康防御系统”共有两道防线。
The immune system is the body’s defense system.
Het immuunsysteem is het afweersysteem.

Apakah mungkin bebas dari sakit? Tentu saja!
Tubuh manusia diciptakan Tuhan untuk bertahan dari serangan penyakit. Pertahanan ini disebut imunitas. Bahkan saat kondisi tidak ideal lagi dan tubuh akhirnya sakit, tubuh diciptakan untuk menyembuhkan diri sendiri.
Sayangnya, kebanyakan manusia modern memiliki pola hidup yang sudah jauh dari pola hidup ideal. Ini menyebabkan tubuh tidak lagi mampu untuk bertahan dari serangan penyakit, sehingga tidak jarang akhirnya jatuh sakit. Dan bukan hanya jatuh sakit, tapi susah sembuh, bahkan akhirnya menyerah sehingga meninggal. Dunia medis modern juga pada umumnya tidak begitu membantu, sebab dunia medis modern tidak lagi menganut paham "tubuh menyembuhkan diri sendiri" melainkan pada umumnya bergantung kepada obat-obatan kimia. Kebanyakan, jika tidak semua, obat-obatan kimia terlihat seperti menyembuhkan, tetapi sebenarnya hanya "menyembunyikan" sementara penyakit, untuk timbul lagi, biasanya dalam intensitas yang lebih besar.

7 Keunggulan Obat Herbal
Saat ini di seluruh dunia manusia semakin sadar akan pentingnya kembali ke alam untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Alam dari dulu sebenarnya telah menyediakan berbagai macam obat yang selama ribuan tahun dimanfaatkan manusia secara turun-temurun. Manusia modern-lah yang kemudian cenderung mengabaikan anugerah alam tersebut.

Kelebihan Obat Tradisional
Dibandingkan obat-obat modern, memang OT/TO memiliki beberapa kelebihan, antara lain : efek sampingnya relatif rendah, dalam suatu ramuan dengan komponen berbeda memiliki efek saling mendukung, pada satu tanaman memiliki lebih dari satu efek farmakologi serta lebih sesuai untuk penyakit-penyakit metabolik dan degeneratif

Bahan Baku Jamu
Bahan baku yang berkualitas adalah modal pokok dalam membuat racikan obat herbal yang manjur. Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih simplisia bahan baku obat herbal yaitu aroma, warna, rasa, kandungan kimia maupun sifat fisiologisnya. Simplisia sendiri dapat berasal dari berbagai bagian dari tanaman, yaitu daun, batang, akar, bunga, buah, biji, maupun herba (pengunaan keseluruhan tanaman). Simplisia dapat digunakan dalam bentuk segar maupun dikeringkan terlebih dahulu.

Tionghoa dalam Revolusi Jamu Jawa
JAMU mulai beroleh tempat terhormat. Ramuan herbal dari Indonesia itu, kini telah diakui sebagai salah satu metode pengobatan alternatif oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Jamu juga dilirik oleh kalangan medis untuk dimasukkan dalam daftar obat resep dokter.

Indeks Glikemik (Glycemic Index, Glycaemic Index, GI, 升糖指数, 升糖指數, Shēng táng zhǐshù)
Indeks Glikemik (IG) adalah angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang tersedia pada suatu pangan atau secara sederhana dapat dikatakan sebagai tingkatan atau rangking pangan menurut efeknya terhadap kadar glukosa darah.

Sembelit - Konstipasi - Constipation - Costiveness - Dyschezia - Dyssynergic defaecation - 便秘
Konstipasi atau sering disebut sembelit adalah kelainan pada sistem pencernaan di mana seorang manusia (atau mungkin juga pada hewan) mengalami pengerasan feses atau tinja yang berlebihan sehingga sulit untuk dibuang atau dikeluarkan dan dapat menyebabkan kesakitan yang hebat pada penderitanya. Konstipasi yang cukup hebat disebut juga dengan obstipasi. Dan obstipasi yang cukup parah dapat menyebabkan kanker usus yang berakibat fatal bagi penderitanya.
Hari Pengucapan Syukur (bahasa Inggris: Thanksgiving Day) adalah hari libur di Amerika Utara untuk mengucapkan terima kasih dan rasa bersyukur di akhir musim panen. Hari Pengucapan Syukur adalah hari libur resmi di Amerika Serikat yang jatuh pada Kamis keempat di bulan November. Di Kanada, Thanksgiving jatuh pada hari Senin kedua di bulan Oktober.


Bab Têtuwuhan ing Tanah Hindiya Miwah Dayanipun Kangge Jampi
Mila kula angarang sêrat punika, supados kawontênanipun têtuwuhan tuwin oyod-oyodan ingkang kathah paedahipun, sagêda kasumêrêpan ing akathah, dene ingkang kula wastani têtuwuhan wau kathah ingkang kaanggêp rêrungkudan kemawon, inggih lêrês ngantos sapriki jampi Jawi sampun kangge, ananging kadospundi kanggenipun sarta rekanipun angangge jampi wau, makatên ugi namanipun tanêman ingkang kangge jampi asring kadamêl wados, mila pangupadosipun katêrangan bab jampi-jampi Jawi asring botên sagêd kadugèn, sarta kawruh bab jampi-jampi wau asring ical sarêng ingkang gadhah kawruh wau tilar ing donya, awit kawruhipun dipun damêl wados.

Jamu
Jamu yaiku obat tradhisional kang bahane saka tanduran, upamané saka oyot, godhong, woh, lan kulit kayu sawijining tanduran kang kena kanggo ngobati werna-werna penyakit . Pèrangan wit-witan mau ana sing diolah kanthi digodhog lan ana uga kang dipangan mentah. Wong Indonésia wis ngerti jamu nalika pirang-pirang abad kapungkur. Kang sepisanan jamu mung ana ing kupêngan kraton utawa istana , yaiku ing Kasultanan ing Yogyakarta lan Kasunanan ing Surakarta. Jaman biyèn jamu mung dingerténi ing kalangan kraton lan ora éntuk disebarake ing masyarakat njaba kraton. Ananging kanthi owah ginsiring jaman kang saya suwé saya maju, jamu bisa diajaraké ing masyarakat njaba kraton, saéngga masyarakat njaba kraton wis akeh kang bisa ngracik jamu dhéwé. Prastawa iki kang ndadékaké jamu ngrêmbaka lan digawé ora mung wong Indonésia nanging uga payu ing manca nagara. Kanggoné masyarakat Indonésia, jamu iku resép turunan saka leluhur kang kudu dijaga lan dingrêmbakakaké.

Kenali Hemoroid (Wasir) Lebih Dekat
Menurut anatomi atau letaknya, hemoroid dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu hemoroid interna dan hemoroid eksterna. Batas antara interna dan eksterna adalah suatu garis pada anus yang disebut linea dentata atau pectinate line. Linea dentata adalah garis pertemuan antara permukaan usus besar di sisi dalam dan permukaan kulit di sisi luar. Jika benjolan berasal dari atas linea dentata, maka hemoroidnya termasuk hemoroid interna. Sebaliknya jika benjolan berasal dari bawah linea dentata, hemoroidnya termasuk hemoroid eksterna.
The wind dancer
Legend held that whoever possessed it would rule the destinies of nations.
In Renaissance Italy, intrigue is as intricate as carved cathedral doors, but none is so captivating as that surrounding the prized Wind Dancer, the lost treasure of a family--and of the man who will stop at nothing to reclaim it. Lionello Andreas is bound by his vow to guard the exquisite statue. But to recover what is rightfully his, he will need the help of a thief--one he can control body and soul. He finds his answer on the treacherous backstreets of Florence, in a sharp-witted young woman whose poverty leaves her no choice. But in the end, the allure of the Wind Dancer, and the ruthlessness of those who would possess her, will catapult them both into a terrifying realm where death may be the most merciful escape.

The wind dancer
Sofia Mantega, also known as Renascence and formerly known as Wind Dancer, is a fictional character, a former mutant appearing in comic books published by Marvel Comics. One of the student body in the Xavier Institute, she is a member of the New Mutants squad therein. Her first appearance was in New Mutants, vol. 2 #1, and she was the first of the main cast to be introduced. At the beginning of New Mutants, vol. 2, she is 16 years old.


>>> Daftar Jamu Godog Kendhil Kencana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar